Sabtu, 24 Oktober 2015

Bermain basket bouzs!

manfaat bermain basket
Jadi gini bouzs kali ini gw mau ngajak elu buat masuk ke dunia per-basketan yang udah gw jalanin selama 8 tahun ini dari mulai SMP, SMA, sampe KULIAH ya walaupun pas kuliah udah jarang maen sih bouzs pokoknya pas gw SMP sampe SMA gw On Payer banget kalo ada orang yang ngajakin gw basket.

Gw inget banget pertama kali gw ngeliat kerennya pemain basket itu pas ada latihan club komplek gw yang isinya itu pemuda pemudi komplek tempat gw tinggal, dulu gw masih sd entah kelas berapa tapi gw inget banget waktu itu latihannya malem dan lapangan disinari dengan lampu tembak yang menyilaukan mata uuuuh.

Dulu gw nggak tau apa aja nama gerakan - gerakan yang dilakuin selama pelatihan tersebut gw cuma ngeliat ada 3 orang yang berjejer terus dribble sambil passing secara bergantian dan diakhiri dengan lay up itu yang bikin gw ngerasa wah basket keren ya apalagi kalo dribble nya full speed terus spin langsung lay up beeeeuh uyeah banget bouzs.

Pas gw masuk SMP dimulai lah pelatihan basket gw tapi sebelumnya sih gw udah beberapa kali main basket bareng kakak gw tapi ya gitu cuma asal lempar sama dribble ngasal doang, SMP gw termasuk ke SMP yang basketnya cuvu  karena menurut gw metode pelatihannya nggak bagus soalnya dilatihnya bukan sama pelatih melainkan sama senior doang.

Setelah setahun main basket ternyata dari permainan mantul - mantulin bola ini gw mendapatkan berbagai manfaat, gw bikin list aja deh ya biar elu nggak ribet bacanya.
  1. Menambah tinggi badan
  2. Manfaat bermain basket yang pertama gw rasa adalah perubahan fisik gw yaitu tinggi badan yang meningkat. Seriusan gw dulu orang paling pendek dan bantet daripada temen - temen gw dan sekarang gw bukan orang pendek lagi bouzs kalo gitu pamer dikit deh tinggi gw sekarang 175cm. Selain itu hal ini juga terjadi sama temen rumah gw yang dulunya gembul sekarang tingginya lebih tinggi dari gw udh gitu ntuh orang gede pula badannya pokoknya badan proposional buat pemain basket lah.
  3. Melatih Mentalitas Bouzs
  4. Kalo pertama soal fisik sekarang soal mentalitas nih karena main basket itu olahraga tim pastinya mentalitas kita terbentuk dong dari segi kepemimpinan, pengambilan keputusan, kerjasama, kesabaran, motivasi diri, keberanian, nggak takut salah dan ikhlas. oke gw nggak bakalan ngebahas manfaat main basket disisi mentalitas ini secara lebih rinci soalnya entar elu pada pegel ngeliat tulisan gw yang udh panjang malah makin panjang.
  5. Makin kece, keren, terkenal, bercahaya, berkilau
  6. Nah ciyusan loh pemain basket itu keren - keren dari postur tubuhnya dan cara mereka ngelewatin lawan apalagi yang jago trick beuuh keren uyeaah bouzs dan karna faktor itu juga gw paling kesel sama orang yang main basket dengan motivasi "gw pemain basket bouzs gw keren donggg oooh wanita lihatlah diriku yang meng-dribble bola ini". ah gw bahas di artikel selanjutnya aja deh perbedaan anak basket yang da ril keren sama yang ikut - ikutan pengen keren.
  7. Melatih koordinasi, reflek, dan otak
  8. Nah manfaat bermain basket itu dapat melatih koordinasi, reflek dan otak elu bouzs soalnya dalam pelatihan dan permainan basket elu dituntut untuk memasukkan bola ke ring dan juga elu harus bisa passing ketemen elu secara tepat kan? Nah semakin sering elu main basket maka koordinasi lu bakalan semakin terasah bouzs.

    Dibasket reflek elu pastinya bakalan terasah karena dipermainan basket elu bakalan ketemu sama yang namanya cross over yang kemungkinan lebih cepet dari gerakan reflek lu dan elu bakalan ketemu sama gerakan - gerakan fake yang bakalan nipu elu tapi selaw bouzs makin lama tubuh lu bakalan nyesuain gerakan - gerakan tersebut yang akan otomatis gerak tanpa adanya perintah dari otak lu nah itu namanya reflek.

    Bukan cuma belajar doang yang bisa melatih otak bouzs basket juga memiliki manfaat buat melatih otak lu karna dibasket elu bakalan disuruh buat paham pola yang dikasih pelatih lu dan juga gimana caranya elu nerapin ntuh pola di lapangan, nerapin pola dilapangan sama dipapan pola itu beda banget bouzs gw udh ngerasain gimana lamanya pelatihan pola yang harus diulang berkali - kali karna dalam 1 tim yang terdapat 5 orang ini memiliki tingkat pemahaman yang berbeda mangkannya nerapin pola ke lapangan itu nggak selalu mulus bouzs.
Jadi gitu bouzs manfaat bermain basket yang manfaatnya ini bisa elu pake diluar basket gw kasih contoh deh kalo elu mau buang sampah ke tong sampah tinggal elu lempar aja kan koordinasi lu udah ++ bouzs. Ohiya artikel ini murni pengalaman gw loh bouzs kalo elu mau tau manfaatnya secara teoritis dan menurut orang - orang hebat bisa elu baca disini dan disini.

manfaat bermain basket

Nggak setuju sama artikel ini atau setuju banget ? Nyok kasih komen anget dikolom komentar bouzs :) 

Bagikan

Baca Nih Bouzs

Bermain basket bouzs!
4/ 5
Oleh